Sunday, January 6, 2019

Puisi ''Sang Nabi''


Sang Nabi

Oleh: Ma’zum Ibnu Shabir

Ku sebut Agung Namamu
Nama terbaik dari nama-nama yang baik
Kuingat pribadimu
Pribadi terbaik dari seluruh manusia terbaik

Syukurku
Bertakdir sebagai umat terbaik
Dibimbing oleh manusia terbaik

Tetapi maafkan aku
Tak mampu seperti sahabatmu Abu Bakar
Yang memperjuangkan harta dan jiwanya untukmu
Kalamnya selalu teringat
Aku hanya memiliki Allah dan Rasul-Nya

Maafkan Aku
Tak mampu seperti sahabatmu Umar
Kaki tak mampu berdiri tatkala mendengar kematianmu
Tak sanggup menjadi pembeda antara haq dan bathil hidupku

Maafkan aku
Tak mampu seperti sahabatmu Utsman
Yang engkau malu karenanya
Tak sanggup seperti Sayyidina Ali
Yang menjadi pelita ilmu
Tak mampu seperti alam
Yang senantiasa bershalawat menyebut namamu
Dalam setiap nafas hidupku

Aku hanyalah hamba-Nya
Dan bagian kecil dari umatmu
Senantiasa berlumur dosa
Tak terhitung bagai detik waktu
Yang Selalu berharap
Mendapatkan syafaatmu kelak
Melalui maulid nan suci

Cimahi, 19 November 2018
Puisi dibuat atas perenungan maulid Nabi Muhammad Saw

No comments:

Post a Comment

Tugas Mapel Al-Qur'an dan Hadits Kelas XI A dan B MA Misbahunnur

Clue: *Untuk Dapat Menjawab Pertanyaan Materi Al-Qur'an dan Hadits maka ada syarat dan ketentuan yang harus dikerjakan. *Syaratanya a...