Sunday, January 6, 2019

Tentang Hidup

Puisi Oleh: Ma'zum Ibn Shabir

Aku menghilang menembus ruang
Menembus hari
Menembus waktu menjadi abu
Dihakimi dalam gelap

Tentang hidup
Nafas yang hilang
Amal yang usai
Dan waktu yang berlalu

Tentang masa usia
Dalam hal apa aku melaluinya
Berkabut maksiat
Berlumur abu dosa

Tentang ilmu
Dalam hal apa aku berbuat
Berpaling dari al-Haq
Menjelma abdi hipokrit
Kamuflase dalam taat

Tentang harta
Bagaimana mendapatkannya
Pula dengan apa aku menghabiskannya
Melebur dalam dunia fana
Berharap akhir tiada hisab

Tentang raga
Demi apa aku merusaknya

No comments:

Post a Comment

Tugas Mapel Al-Qur'an dan Hadits Kelas XI A dan B MA Misbahunnur

Clue: *Untuk Dapat Menjawab Pertanyaan Materi Al-Qur'an dan Hadits maka ada syarat dan ketentuan yang harus dikerjakan. *Syaratanya a...